Kamis, 15 Mei 2014

KAPERMUS (Kajian dan Pernik Muslimah) ROSIL FTUI 2014

Assalamu'alaykum temen-temen blogger!
Alhamdulillah, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya kembali menulis di laman tercinta saya, yang walaupun followersnya sedikit atau bahkan cuma saya yang baca tiap postingannya, tapi Alhamdulillah bisa menjadi tempat saya menuangkan pikiran dan perasaan #eaa

Selasa lalu, tepat tanggal 13 Mei 2014. Saya dan teman-teman yang tergabung dalam ROSIL FTUI mengadakan suatu acara kemuslimahan yang bernama KAPERMUS dengan tema nya kali ini adalah "Beauty Inside and Outside As A Muslimah." dengan pembicara yang super pake banget. Siapa dia? Dia adalah Sang Bidadari FKM, namanya Kak Dewi Nur Aisyah. Orang pertama yang saya rekomendasikan untuk menjadi pembicara ketika awal mula pembentukan kepanitiaan kecil Kapermus dan Alhamdulillah beliau bersedia untuk menjadi pembicara pada acara kami.

Postingan kali ini sebenernya saya juga ingin cerita tentang kak Dewina, tapi kayaknya Google udah punya banyak cerita tentang beliau, coba ketik namanya di Google, maka akan muncul banyak link-link pemberitaan tentang dirinya. Saya perkenalkan beliau secara singkat saja, beliau adalah seorang Muslimah yang cemerlang secara akademis dan juga agamanya, barusan saya membaca kembali CV beliau, masyaAllah.. dari 12 halaman, 1 halaman isi biodata, 11 halaman full tentang prestasi. Muslimah idaman :")

Kembali ke Judul, jadi ini merupakan proker kemuslimahan pertama saya dan teman-teman. Masa persiapannya terbilang singkat, hanya beberapa minggu sebelum hari H dan hanya 2x rapat bersama tapi Alhamdulillah... Banyak kendalanya hehe

Yang pertama adalah tentang Publikasi, seperti di postingan sebelumnya tentang LACTESOL, saya masih belum berani buat keluar dari zona nyaman. Interaksi ke senior seadanya saja. Bahkan masih cenderung menghindari. Dibantu teman-teman yang super, akhirnya Kapermus terpublikasikan dengan baik ke warga teknik, khusunya DTS.

Kendala kedua adalah ruangan, hehe ini yang paling bikin dag dig dug dihari H. Ruangan yang akan kita gunakan bentrok dengan mahasiswa lain yang menggunakan ruangan yang sama untuk kuliah. Acara dimulai jam 4, tapi jam 3.30 kita masih bolak-balik PAF untuk minta kejelasan ruangan. Padahal PAF tutup jam 3.30, Alhamdulillah akhirnya kita dapat ruangan, walaupun pindah dari ruang semula.

Ada juga cerita datang dari adik saya di grup One Day One Juz, namanya Cindy, dia anak SMAN 9 Depok. yang kepengen banget dateng acara Kapermus. Walaupun sempet susah cari ruangannya tapi Alhamdulillah ketemu. Makasih ya dee udah dateng.
*ini pertemuan saya yang pertama dengan dia, hehe

Selasa kak Dewina memberikan materi, saya tidak memperhatikan dengan seksama huhu agak sedih :( kebanyakan bolak-balik untuk memastikan semuanya terhandle. Dari luar ruangan terdengar nada-nada kekaguman dari para peserta Kapermus ketika kak Dewina bercerita tentang dirinya.
Dan Alhamdulillah, setelah acara Kapermus, ada satu muslimah DTS yang memutuskan untuk berhijab.

Subhanallah... terima kasih kak Dewina, saya gak tau kakak cerita apa di dalam, sampai bisa membuat seseorang yang baru bertemu denganmu pertama kalinya merasakan seperti itu.
Barakallahu, semoga saya senantiasa terinspirasi untuk menjadi muslimah seperti kakak :)
Kamis, 15 Mei 2014
Atika Widiastuti
Di bawah atap yang sedang diguyur hujan

4 komentar:

  1. kalau punya anak perempuan, namain aja ya dewi nur aisyah supaya jd doa seperti beliau :D

    BalasHapus
  2. haduuh.. itu nanti diskusi dulu dengan suami :p #ehh

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaykum
    Kak Atika, sy Dita dr fmipa ui. Kak boleh, minta CV nya kak Dewina kahh?
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaykumsalam Dita.
      Wah, saya gak punya kewenangan buat menyebar CV beliau nih hehe.
      Mungkin bisa langsung dikontak ke beliau langsung? :)

      Hapus