Sabtu, 08 Maret 2014

LACTESOL ROSIL FTUI 2014

Bismillahirrahmanirrahim... Sesuai janji kemarin, mulai sekarang, saya akan merutinkan menulis hehe..
Menjadi Mahasiswa dituntut bukan hanya mampu "berjuang" di dalam akademis, namun juga di organisasi. Supaya ketika menapaki dunia sebenarnya (dunia kerja -red) kita tidak terlalu kaget dengan sistem yang ada, karena sudah terbiasa sewaktu kuliah.

FYI, LACTESOL bukan nama produk susu ibu hamil hehe.. itu adalah suatu acara, dari proker ROSIL FTUI 2014, singkatan dari LAunChing ThE Spirit of rOsiL. Yap. kita me-launching ROSIL yang adalah Rohisnya Departemen Sipil-Lingkungan FTUI.

Sudah menjadi sistem di FT bahwa yang memegang amanah untuk menjabat di Rohis Departemen adalah junior, mahasiwa tahun pertama. Gaktau kenapa begitu, padahal urusan Syiar agama lebih tepat jika dilakukan oleh Senior, mahasiswa tahun kedua dan keatas, selain karena mereka sudah mengetahui medan dakwahnya, ilmu mereka juga sudah mumpuni dibanding kita yang masih mahasiswa baru.

LACTESOL adalah proker perdana ROSIL, acara ini berlangsung pada Kamis, 6 Maret 2014. Walaupun dengan persiapan dan koordinasi yang kurang maksimal serta hujan angin saat menjelang acara berlangsung *menerjang badai dan bara.....* #eea nyanyi. Namun acara ini sukses mendatangkan 135 muslim/ah DTS, Dept. Teknik Sipil yang sebagian besar muslimahnya datang dengan berhijab,Alhamdulillah :)


Dalam ROSIL ini, saya diamanahkan menjadi Kabid Kemuslimahan, jika dulu disebut Kaput (Ketua Keputrian), maka sekarang disebut Korwat (Kordinator Akhwat). Berbeda distruktur, namun tugasnya kurang lebih sama, mengordinir kegiatan kemuslimahan yang ada di departemen dan di teknik.

Ada yang berbeda di ROSIL tahun ini. Kita membawa SEMANGAT yang lebih dan...jilbab koko pengurus samaan, hehe..
#BudayakanKebaikan
Acara diisi oleh ceramah singkat oleh Ustadz Ibnu, ada beberapa kalimat darinya yang saya ingat sampai saat ini dan insyaAllah akan menjadi pengingat di kala saya lengah. Bahwa "Sesungguhnya, janji Alloh akan kebangkitan Islam itu benar. Yang salah dan perlu diluruskan adalah keyakinan kita, hambanya akan kebenaran janji Alloh itu." Karena kita seringkali lupa dan pesimis bahwa Islam pasti bangkit. Entah sekarang atau nanti, yang pasti Alloh sudah menjanjikan dan itu pasti terjadi.

Satu lagi nasihat khusus beliau pada kami adalah, "Ketika TEKNIK diberi nuansa ISLAM, maka bukan hanya mampu meREKAYASA Teknologi namun juga MAMPU membangun PERADABAN." MasyaAllah, langsung nancap di hati. Bikin semangat!

Setelah itu, ROSIL mempresentasikan proker-proker per bidangnya. Saya bersama Dwita mempresentasikan bidang Kemuslimahan.
Atika - Dwita





Acara dilanjutkan dengan Battle Nasyid, antara 2013 dan 2011-2012 :), Nasyid 2013 yang dibentuk dan latihannya sampai jam 12 malem ini (mulai latihan jam 23.50, haha) sukses memenangkan battle nasyid ini.

Ada satu moment yang saya ingat disini adalah publikasi, bagaimana mensyiarkan acara kita ke warga DTS yang notabene memang perlu diajak secara langsung. Saya masih belum bisa keluar dari zona nyaman, masih belum berani menyapa dan mengajak senior, banyak prasangka-prasangka buruk semisal takut gak didengar atau takut gak dikenal ketika mengajak. Padahal saya membawahi bidang kemuslimahan, salah satu bidang penting di ROSIL. #AyooodooongTikaBerubaaah

LACTESOL selesai pukul 21.30 WIB, memang terlalu malam untuk sebuah acara kerohanian, ini juga menjadi pelajaran untuk kami jika ingin membuat acara-acaa selanjutnya, difikirkan kembali soal waktunya.

Terlepas dari itu semua, saya pribadi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PO kita, Kgs. Miftah Salam, Karoh nya, Bapak Faiz dan seluruh jajaran serta panitia LACTESOL yang telah bekerjasama menyukseskan acara ini, walaupun Laprak menunggu untuk dikerjakan sehingga membuat kita lembur malam itu hehe..
"Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. " (TQS Muhammad : 7)" semoga kita termasuk orang-orang yang ditolong dan diteguhkan kedudukannya oleh Alloh, entah di dunia atau di akhirat kelak.
Tetap Dekat, Ikhlas dan Mem#BudayakanKebaikan. :)


Sabtu, 8 Maret 2013
Atika Widiastuti
di teras, sedang menulis


0 komentar:

Posting Komentar