Rabu, 14 Agustus 2019

Prioritas

Beberapa tahun belakangan tepatnya ketika masih kuliah, ketika ditanya akan melakukan apa setelah lulus, di urutan teratas (atau kedua) jawabannya pasti menikah. Entah kenapa.

Lalu akupun benar-benat lulus. Menekuni hobi foto dan kini malah tambah ku seriusi. Ditambah aku rasanya baru menemukan dunia baru yang sayang kalau gak digali lebih dalam, membuat pertanyaan semasa kuliah itu, jawabannya jadi berbeda.

Iya, menikah memang harus. Tapi aku merasa, saat ini belum stabil di dalam hal apapun, semuanya masih tahap belajar. Terlebih agama dan finansial.

Perempuan menikah bukan serta merta semuanya jadi ditanggung suami, kan? Nah. Mungkin ini yang sekarang jadi landasan jawabanku ketika ditanya hal itu.

Aku ingin ketika nanti tiba waktunya menikah, aku gak terlalu memberatkan suamiku. Aku masih punya penghasilan sendiri, meski gak harus kerja keluar rumah. Aku bisa menemani anak-anakku, sambil mengerjakan 'pekerjaanku', karena memang bukan based on place di kantor-kantor gitu, hehe. Apa ya.. mungkin saat ini aku sedang memperdalam soft skill(?)

Aku juga masih punya ibu dan adik, yang meski gak meminta, tapi ingin ku balas jasanya selama ini.

Well, mungkin agak berantakan tulisan malam ini. Gakpapalah, nanti ada saatnya dirapihkan, ya. Yang penting isi kepalaku malam ini sudah keluar dulu, hehe..

Ciao!
14/8/2019
Atikawidi.

0 komentar:

Posting Komentar