Kamis, 27 Juni 2013

Ali dan Fatimah :')



Subhanallaah, ini adalah kisah cinta paling romantis yang pernah saya tau, melebihi romantisme Romeo-Juliet, bahkan Edward Cullen dan Bella dalam film Twilight. Ini adalah kisah cinta, yang gak berhenti bikin saya senyum ketika membacanya walaupun berulang-ulang. Ini adalah Kisah Cinta Ali dan Fatimah. Kisah ini, saya ambil dari berbagai sumber dan terdapat pula opini-opini saya didalamnya hehe, happy reading^^
 “Kisah Cinta Ali dan Fatimah luar biasa indah, terjaga kerahasiaannya dalam sikap, ekspresi, dan kata, hingga akhirnya Allah menyatukan mereka dalam suatu pernikahan. Malah saking rahasianya, setan saja tidak tahu menahu soal cinta di antara mereka. Subhanallah.

Ali terpesona pada Fatimah sejak lama, disebabkan oleh kesantunan, ibadah, kecekatan kerja, dan paras putri kesayangan Rasulullah Saw. itu. Ia pernah galau dua kali gitu saat Abu Bakar dan Umar Bin Khattab melamar Fatimah, sementara dirinya belum siap untuk melakukannya. Namun kesabarannya berbuah manis, lamaran kedua orang sahabat Rasululloh yang tak diragukan lagi kesholehannya tersebut ternyata ditolak oleh Rasulullah Saw. Akhirnya Ali memberanikan diri untuk menyatakan keinginannya untuk melamar Fatimah. Dan ternyata lamarannya kepada Fatimah yang hanya bermodal baju besi diterima. Bukan main bahagianya Ali. Ternyata cinta gak melulu karena materi kan? :’)

Di sisi lain, Fatimah juga ternyata telah memendam cintanya kepada Ali sejak lama. Dalam suatu riwayat dikisahkan bahwa suatu hari setelah keduanya menikah, Fatimah berkata kepada Ali: “Maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu. Aku pernah satu kali merasakan jatuh cinta pada seorang pemuda dan aku ingin menikah dengannya”. Ali pun bertanya mengapa ia tetap mau menikah dengannya, dan apakah Fatimah menyesal menikah dengannya. Sambil tersenyum Fathimah menjawab, “Pemuda itu adalah dirimu”. Subhanallah..” Sweet banget :') Jadi keinget satu quotes, "If you want Ali, you gotta be a Fatimah" :D

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Makin romatis karena Ali tak pernah menduakan Fatimah ya Kak.. Aku izin copas gambarnya ya kakak..

    BalasHapus