Selasa, 28 Agustus 2018

Mijo, Pokky, si Putih

Ceritanya...
Sudah mendekati satu bulan Aku (dan adikku) punya hewan peliharaan, seekor kucing.
Dia peranakan kucing kampung dan persia katanya. Awalnya kucing tetangga lahiran, anaknya 4, karena tidak bisa untuk pelihara semua, akhirnya dibagi-bagikan ke tetangga yang mau. Aku ambil satu, yang warna bulunya putih semua. 

Yang olehku diberi nama (setelah sekian lama akhirnya diputuskan) adalah Mijo, tapi oleh Adikku dipanggil Pokky, oleh Ibu dipanggil Putih. Ya gakpapa lah....

Jangan salah, Mijo ini bukan karena Aku suka korea-korea-an, awalnya itu mau dinamain Miku (MIrip KUcing), tapi enggak enak gitu disebutnya, mirip-mirip dikit ganti jadi Miko, tapi kok jadi nama karakternya Raditya Dika (Malam Minggu Miko -red). Akhirnya geser lagi, dari Miku jadi Miko jadi Mijo, lebih enak disebut. Haha

Awal mula punya kucing, rasanya newbie banget kan. Tanya-tanya temen yang udah lebih senior masalah perkucingan, hingga beli perintilannya yang gak murah. Kandang, bak pasir dan pasirnya, sampo, kalung dan makanan pastinya. Awal mula makanannya adalah wiskas yang basah, karena masih kecil. Beruntunglah setelah empat bungkus wiskas, dia udah gak suka lagi makanan basah, akhirnya diganti sama makanan kucing lokal beli di petshop, engga ada merk-nya. Lahap dia. Hebat Mijo memang pengertian! hahahahaa

Punya hewan peliharaan rasanya hepi gitu ternyata ya, rasanya bisa ngilangin pikiran-pikiran negatif yang bikin kita jadi stess atau bengong gitu, karena gak ada waktu tuh buat stress, waktunya abis buat main sama kucing.

Tiap pagi sebelum mulai aktivitas, kerjaanku itu ngelus-ngelus sambil bersihin beleknya, biar tetep ganteng, bersihin bak pasir, buang poop-nya, ganti sama pasir yang hari kemarin udah dijemur, refill makanan sama minumnya. Dia keluar dari kandang terus main, tapi gak pernah jauh-jauh dari sekitaran rumah.

Mijo laki-laki, suka gigit suka nyakar, tapi banyak yang bilang cantik. Heu. Karena bulunya putih kali, ya... Mijo suka lari-lari, dan Aku suka banget fotoin dia, fotogenik nih kucing, dari angle mana aja masa cakep. Kebayang ntar pas gue punya anak, kayaknya tiap hari bakal gue fotoin. heu :")

Kemarin waktu lagi Idul Adha kan nyate tuh.. Iseng-iseng kasih satu tusuk sate ke si Mijo, awalnya dibuat main doang sama dia, pas besok paginya dicek, itu sate udah tinggal dikit, mungkin dimakan. Eh dia muntaber masa........ muntahnya riak gitu, terus poop-nya cair. Lemeees banget seharian, tidur aja. Jangan mati dulu dong mpus, jangan tinggalin Aku pas lagi sayang-sayangnya.

"Mpus jangan mati dulu dooong.. Jangan mati..." drama gitu seharian itu (padahal dalam hati bilang, ntar kandangnya buat apa... udah dibeli mahal-mahal juga hahaha). Ditidurin aja di atas dada, terus dipindahin kandang, diselimutin, pindahin ke kasur, nurut aja, tidur terus. Padahal hari itu jadwal dia mandi, seminggu sekali, tapi karena lagi sakit, di-skip. Pinter kamu.

Dear Mpus, hidup yang lama yaaaaa.... :)

Tampang siaga ketika daun diatas kamera di krasak-krasakin pake tangan, dah kayak mau nyerang tampangnya haha

Model pohon alpukat~

Lagi nyantai di pohon, alias gak bisa turun
Entahlah lagi mikir apa dia, galau banget kayaknya haha tapi photoghenic!
Masih susah diajak selfie hmm
Ps : All photos belongs to me. hehe

0 komentar:

Posting Komentar