Senin, 21 September 2015

#GojekGotMeHere

ciee judulnya berhestek, mau ngeshare refferal code Go-jek? haha sudah tak bisa lagi sekarang :(

By the way...
Ini Senin pagi, jadi kuingin bercerita..
Sedang kebingungan nyari dua buku tebal (re : tatakan laptop) punya senior yang gue pinjem Selasa lalu, udah ubek-ubek kamar, ya kali gitu nyelip, tapi gamungkin juga sih nyelip, lah buku tebal gitu. Tapi yaudah nyari dulu aja.
Frustasi karena gak ketemu, akhirnya nanya di grup angkatan. Eh, ada yang japri, memberikan pencerahan.
mhehehehehe-_-
iya ternyata Selasa kemarin gue ke kosan Ayu. Niatnya mau ngerjain tubes bareng-bareng, tapi kepala pusying banget. Akhirnya jadi numpang tidur bentaran. Bentaran....... terus bangun-bangun jam 5. Yawda pamit pulang, terus order Go-Jek gitu, nah jadi nyambung kan sama judul postingan ini? eahahaha sa ae lu.

-----------
#GoJekGotMeHere yaa, #GojekGotMeEverywhere (padahal cuma order dari rumah ke teknik doang pake bilang everywhere-_-)
Sebernya udah lama install Go-Jek, ya gaktau kenapa, seneng aja ngeliat ijo-ijo di peta yang bertuliskan "Drivers near me", sekalian belajar baca peta juga. Memperbaiki kemampuan spasial, hehe
Gue punya Go-Jek Credit 50.000, bisa buat gue pake 4x (2x Promo 10ribu. 2x tarif 15ribu) dan abis. Sekarang saldonya Rp. 0,-.
udah. Sekarang kalo naik gojek bayar.
dah.

Karena 4 kali order jadi ada 4 kali cerita nih ceritanya, gue mau ceritain cerita-cerita tentang abang gojek  #ceritaception

1. Bapak Mad Hasan

Orderannya lumayan lama. Eh, sebenernya cepat sih, cuma karena pertama kali pake gojek jadi berasa lama. Karena rumah gue masuk-masuk gang gitu, jadinya gue pesen di depan masjid pinggir jalan besar deket rumah.
Nyampe juga bapaknya.
A : Susah gak pak nemuinnya?
M : Gak mbak, tadi saya nyari masjid. Terus ke sini.
A : Kok gapake atribut pak?
M : Iya. Saya baru jadi gojek mbak
A : Oh.. saya juga baru nih download gojek
.....perjalanan menuju ke teknik, jalannya gak sesuai rute, tapi gue yang tunjukin jalan. kalo ikutin rute, jadi jauh gitu, masa ke RS Bunda Margonda dulu ckck, padahal gue di Tanah Baru.
Si bapak belum pake atribut gojek. Jaket dan helm-nya gak ada gojek-gojeknya. Anterin Atika sampe depan teknik dengan selamat.
A : Pak ini selanjutnya gimana? Saya pake gojek kredit, gak ngerti pak
M : oh, iya udah mbak, nanti otomatis terpotong sesuai tarifnya.
...iseng mata gue ngelirik ke HP bapaknya. Wuiih ternyata tarif asli dari rumah gue ke teknik, yang notabene nya masih di depok juga, lumayan loh. Bahkan lebih mahal daripada tarif ojek pangkalan dari rumah ke teknik. Tapi baiknya gojek, Drivernya tetep dapet bayaran sesuai tarif asli, kita cuma dikenakan tarif 10ribu. sisanya dibayarin gojek.
terus gue jadi mikir...
.
.
Lah iya, secepet itu dapet duit yang lumayan. Pantesan banyak yang banting stir jadi gojek. Semenggiurkan itu penghasilannya..
Di luar bahasan kalau ternyata tarif asli gojek lebih mahal daripada tarif ojek pangkalan dengan rute yang sama. Tapi kita mana mau tau, kan? yang penting murah. Dah.

Padahal kalau dipikir..
Sebenernya siapa yang lebih membutuhkan uang....
Hem...

kisah abang yang lainnya nanti lagi deh.
Ku mau belajar dulu, nanti kuis. ciee
Kelas jam 1 siang, jadi sekarang masih belajar di rumah,--belajar materi dari internet karena bukunya masih di kosan Ayu--
hohohohoho

0 komentar:

Posting Komentar