Jumat, 01 Januari 2016

10 Thing that Make Me Really Happy (Writing Challenge #Day1)

Jadi, ini postingan pertama dari 30 Day Writing Challenge gue. Dari jam 9 pagi udah di depan notebook padahal, tapi gak kepikiran buat nulis karena masih ngerjain UAS take home dan lagi bahas sesuatu sama Nisa, hehe

Sebelumnya.. Selamat tahun baru semuanya! Semoga tahun baru dibarengi juga dengan semangat yang baru untuk melakukan kebaikan-kebaikan.
Oke, mulai.
10 thing that make me really happy :

#1 Ajak Gue Jalan
Haha, serius. Ini bukan kode atau apapun kepada siapapun. Ajak gue jalan, kemanapun, gue bakal dengan senang hati mengikutinya. Sekalipun cuma ke taman kota. Benar-benar jalan, naik angkutan umum, atau ke warung soto pinggir jalan, pesan soto dan es teh manis aja.

Kenapa ini jadi nomer 1? Sebagian mungkin udah tau kalau spasial Tika itu jelek banget, sesederhana mengingat jalan dari FT ke FKM via jalan tembusan (bukan jalur bikun) aja gak bisa, ujung-ujung nyasar ke balairung, ya walaupun dekat.
Tapi walaupun spasialnya jelek, gue suka banget kalo lagi ada di jalan. Bukan di tempat tujuannya ya, tapi di jalannya. Gak peduli itu siang ataupun malam. Gaktau kenapa, kayak gue bisa ngeliat apa aja di jalanan. Makanya pantang, kalo lagi pergi itu gue tidur selama di perjalanan.

Satu lagi, keluarga gue bukan type keluarga yang menghabiskan waktu bersama dengan berekreasi atau berjalan-jalan. Gue lupa terakhir begitu kapan. Iya jelas gue lupa, orang gak pernah, hehe.
Oh iya! Pernah sih waktu gue 2 tahun, itu ke taman Safari. Itupun diceritain (yaiyalah, mana gue inget kejadian waktu umur 2 tahun) dan itupun perginya sama keluarga besar, bersama para om, para tante, dan anak-anaknya, bukan murni keluarga gue (Ibu, Bapak, gue, Adek).
Hmm... mungkin nih yaa.. jiwa kurang piknik gue sedari kecil, meronta minta diwujudkan pas udah gede gini, tapi terhalang spasial yang jelek, akibatnya yaa jadi gak bisa kemana-mana, nunggu ada orang yang ajak aja. #sedih
tebak dimana? hehe
#2 Matahari Senja
Yap. Sunset. Tapi gue lebih suka menyebutnya senja, hehe. Lebih filosofis dan bermakna dalam #eaak. Lo suka ngerasa gak sih? Kalau sore-sore, terus lo memandang langit, yang ada itu hanyalah warna jingga, setelah seharian langit berwarna biru atau putih. Jingga sesaat itu, membahagiakan gak sih? Langit jadi berbeda. Cantik.

Salah satu wishlist gue itu foto sama matahari senja. Karena sebenarnya, itu wishlist 2015, tapi gak kesampean, paling-paling dapet foto senjanya aja, tanpa gue. Tapi melihat foto senja aja juga udah bikin bahagia banget tau gak, haha. Orang-orang banyak yang tiba-tiba (atau memang gue yang minta) mengirimkan gambar matahari senja ke gue, bilangnya "senja buat Atika", foto senja dari berbagai tempat dan waktu. Gue compile di satu folder, yang hari ini hampir ke-delete T.T
Suka senja sebenarnya baru. Baru sekitar pertengahan 2014, sebelumnya mah sabodo-teuing ama hal apapun yang terjadi di sekitar gue. Gue mulai suka senja, lebih tepatnya karena...ada deh. Hehe
view senja kebumen dikirimin orang


#3 Olahan apapun berbau duren
Duren dan Atika adalah pasangan, hehe. Gatau ya, kenapa duren tuh yang mahal? Kenapa enggak melon aja gitu yang mahal, buah yang gue gak suka T_T
Dan karena mahal, jadi yaa sesekali aja pasangan ini bertemu, jika ada rezeki berlebih, atau ketika antar keduanya sudah kadung rindu.

#4 Ice Cream
Siapa yang tidak suka ice cream? Olahan dari susu lembut yang nyess di mulut, bikin pikiran adem dan tenang. Kalau abis ujian atau melakukan sesuatu yang bikin pikiran pusing, gue suka janjiin diri sendiri. "Nanti habis ini, kita beli es krim yaa tik. Vanila kan? apa rasa coklat? ah, syukur-syukur nemu yang rasa duren ya? Tapi kerjain dulu yaa ujiannya."


#5 My Bayki
Give me all about baymax and I'll give to you a lot of thanks! Wkwk
Bayki itu nama boneka Baymax gue dan Baymax itu adalah robot putih karakter dari Marvel comics yang difilmkan, berjudul Big Hero 6. Dia lucu, lucu, lucu, baik, care, gendut, dan selalu melakukan apapun demi kebahagiaan si Hiro. So sweet banget gak sih? huahaha. Ya dia emang diformat kayak gitu. Tapi sebenarnya kita semua bisa loh jadi Baymax, mungkin emang gak bisa care ke semua orang, tapi kita bisa kan, care tanpa berharap balasan ke orang-orang yang kita sayang? Ya gitudeh, duh masa gue sedih nulis gini, hehe
bayki gendut

#6 Menulis
Karena menulis adalah proyek keabadian, maka menulislah. Kenapa menulis? Gue copy dari postingan yang udah pernah gue post ya :
"Aku mulai suka menulis semenjak aku sadar bahwa memori kadang mudah melupakan suatu kejadian, dan aku juga pernah mendengar bahwa Syaidina Ali berkata ; cara mengikat ilmu adalah dengan menuliskannya. Ilmu yang kutangkap di sini bukanlah hanya terpaku pada pelajaran yang diajarkan secara formal seperti sekolah, kampus, les privat dan sebagainya. Tapi kejadian sehari-hari pun juga disebut ilmu. karena darinya, kita bisa mempelajari sesuatu.

Juga, seperti deskripsi laman blog-ku ini, "karena menulis adalah proyek keabadian, maka menulislah" Menulislah, maka ketika kamu meninggalkan dunia ini, ada sesuatu yang kamu wariskan. Menulislah, maka kenanganmu akan abadi, akan hidup selalu membersamaimu, akan selalu menjadi pengingat di kala dirimu membutuhkan."

#7 Gunung
Bukan sok kekinian mau dibilang anak gunung. Tapi, suka aja view di ketinggian, ketika sejajar dengan awan bahkan seolah kita ada di atas awan. Ini berkaitan juga sama poin 1 ; ajak gue jalan.
dokumentasi pribadi
#8 Buku
Dari kecil, gue gak dibiasain sama dunia membaca. Ibu gue mengakui sendiri kayak gitu, karena menurutnya dulu, hal-hal seperti itu udah dengan sendirinya bakal gue dapetin di sekolah, hehe. Di rumahpun gak ada rak buku, kayak di rumah teman-teman gue yang lain. Se-enggak ada itu.
Baru suka baca pas dihadiahin bukunya Salim. A. Fillah sama Fathiya pas ultah ke-20 kemarin, yang judulnya "Dalam Dekapan Ukhuwah". Kebiasaan gue baca itu pas lagi nunggu, nunggu apapun. Eh tau-tau kelar aja bacanya, kebayang kan ya seberapa sering gue nunggu? #eh
Sejak saat itu, gue bikin DIY rak buku sendiri karena pas cek di bukalapak harganya mahal-mahal juga, haha. Mulai baca lagi buku-buku yang pernah gue request ke kakak-kakak dulu, jadi kalau laper mata emang suka liat buku, tapi untuk beli pakai uang sendiri, ada rasa sayang, karena menurut gue saat itu, "buku kan cuma dibaca sekali, kalau bisa minta beliin orang lain kenapa mesti beli sendiri?", ehehehe.
Tapi sekarang, tiap bulan gue punya uang sisihan buat beli buku sendiri, disamping tetap kode-kode request malak buku ke kakak-kakak, dapat sesuatu dengan gratis apalagi yang dihadiahkan itu lebih membahagiakan gais, haha

#9 Tidur
hehehehe. Udahlah, udah tau gue emang type yang nempel molor.

#10 Burger Mekdi
Burger mekdi is the definition of love. Apalagi kalau dimakan beserta kentang goreng di dalamnya, ditambah saus. Sekali gigitan berasa jadi orang paling bahagia. hahaha oke ini agak berlebihan.

Tambahan 1 deh, poin terakhir pelengkap ;

#11 Kamu
Apapun, dimanapun, dan sedang melakukan apapun, asal sama kamu mah, selalu bikin bahagia.

hehehe sekian #Day1 nya, sampai jumpa di #Day2!

Atika Widiastuti
1 Januari 2016

0 komentar:

Posting Komentar