Kamis, 21 Januari 2016

Kali ini, dari Aku

Dari Aku kepada Senja...
Kawan, kau taukah? kadang apa yang kita inginkan dalam hidup seringkali tidak terjadi dan justru apa-apa yang kita tidak inginkan malah terjadi.
Kejadian itu, membuatku berfikir, mendefinisikan ulang lebih tepatnya. Apa itu bahagia? Apa itu kebahagiaan?
Apakah sesuatu yang membuat tidurmu nyenyak? Apakah sesuatu yang membuat kamu bangun pagi dengan senyum menenangkan hati? Asal kau tau, Aku sudah lama menjadi bingung dengan definisi dan penjabaran hal itu.

Senja, kau tahu? Berat badanku turun. Sedikit banyak membuat orang berkata bahwa aku terlihat lebih kurus. Mungkin harusnya aku berbahagia, karena sejak jaman kapan memang itu yang aku inginkan, hehe. Tapi jika menjadi lebih kurus adalah akibat dari hal-hal yang belakangan ini terjadi, aku lebih memilih menjadi tidak usah kurus, haha. Manusia susah bersyukur ya? Memang. Apalagi Aku.

Senja, tidurku tak pernah nyenyak lagi akhir-akhir ini. Memang mataku terpejam, hanya untuk berjaga-jaga, atau lebih tepatnya berpura-pura, hanya untuk meninggalkan kesan bahwa aku sedang tertidur pulas, bahwa semua baik-baik saja. Padahal tidak! Sesungguhnya yang terpejam hanya mataku, untuk beberapa saat. Ketukan-ketukan pintu dari tamu di waktu yang tidak wajar selalu membangunkan. Jika di rumahmu, ada yang bertamu, pukul 2 pagi, pukul 4 pagi, bahkan jam 12 malam, mengetuk pintu rumahmu dengan keras, tanpa salam. Kau akan membukakan pintu, tidak? Itulah yang Aku alami belakangan ini Senja.

Siang-siang pergi mencari tempat aman. Malam-malam kembali dengan perasaan was-was. Begitu setiap harinya, entah sampai kapan Aku tak tahu :(
Ingin berteriak tetapi tak bisa. Ingin menuruti saja, ku lelah juga.

Saat ini hujan, padahal baru pukul 11.15. harusnya mentari yang bersinar, kan?
Januari memang unik. Di awal, di penghujung, bahkan di tengah bulannya seperti ini.

-------
Atika Widiastuti
21 Januari 2016

0 komentar:

Posting Komentar