Jumat, 12 Februari 2016

'Baru'

Hai! Pukul 23.25 WIB dari Kukusan Teknik. 35 menit menuju pukul 00.00 WIB, maka tulisan ini semoga selesai sebelum berganti hari.

I'm officialy being anak kost-an since today!
*penting banget sampe harus di posting?*
oh iya! Jelas.

Sejujurnya, dadakan banget buat nentuin mau ngekost mulai semester ini, terlebih sebenarnya jarak rumah ke UI gak terlalu jauh (kalau lewat jalan-jalan tembusan bukan jalur angkot, ya), masih sama-sama di Depok. Tapi ada satu dua pertimbangan hingga akhirnya dua hari yang lalu Aku memutuskan untuk menempati sebuah kamar kost di bilangan Kutek, Juragan Sinda lebih tepatnya.

Sejujurnya lagi, hitung-hitungan kasar antara tetap PP (pulang pergi rumah-kampus) dan nge-kost, lebih sedikit pengeluaran jika tetap PP. Tapi banyak yang hilang juga kalau PP ; salah satunya waktu. salah duanya 'ketenangan dan kenyaman' yang akhir-akhir ini udah jarang didapat lagi, salah tiganya nama kota, salah empatnya benar enam, dan seterusnya.

Sejujurnya lagi, ini bukan wishlist atau harapan atau sejenisnya, ini dadakan, tapi setelah dipikirkan lagi, mungkin dampak positifnya banyak :
1. Semoga ya, jadi bisa mandiri ; apa-apa sendiri, masak (dikosan ini ada dapurnya lho), cuci pakaian, mengelola keuangan, dan pengaturan waktu yang kalau di rumah kadang masih mengandalkan ibu.

2. Semoga ya, IP dan IPK naik semester ini, ya bisa dibilang di kost-an ini banyak anak Teknik Lingkungan dan Teknik Sipilnya. Jadi gak ada alasan lagi untuk gak mau belajar, gak ada alasan lagi untuk gak mau bertanya kalau gak mengerti materi, gak ada alasan lagi untuk leha-leha karena merasa bodoh sendiri. Terlebih setelah mendengar kabar kabar berseliweran kalau semester enam di Teknik Lingkungan itu paling-paling di antara semua semester :|

3. Semoga ya, jadi rajin olahraga! Haha. Gak ada alasan lagi buat mager, kalau pas di rumah, bawaannya mager olahraga dan hanya mengandalkan hari Minggu pagi untuk olahraga ke UI (itu juga kalo bangun dari tidur), sekarang kan udah dekat sama kampus yang tiap pagi banyak orang hilir mudik olahraga, masa masih mager juga? yaa minimal jogging, lha~

4. Semoga ya, semoga pemasukan lancar selancar pengeluarannya hahaha

Hem....udah deh, itu aja.

12 Februari 2016
Salam,
dari anak kosan newbie yang belum genap sehari udah kangen sama ibunya,
Atika Widiastuti

0 komentar:

Posting Komentar